PASAR PALING SADIS DI INDONESIA

pasar beriman / pasar ekstrim tomohon
Hallo pembaca yang budiman. Di tulisan ini ane ingin memberitahu kepada klen semua mengenai sebuah pasar yang ada di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara. Kalo mendengar Sulawesi Utara kebanyakan pasti taunya Manado doangg ya kannn?? Butuh waktu sekitar 60 menit perjalanan untuk sampai ke Tomohon dari Manado. Kita akan melewati jalanan yang lumayan padat. Karena memang jalannya agak kecil untuk jalur utamanya. Dan siap-siap aja buat kalian yang sering mual kalau melalui jalan berbelok-belok, soalnya perjalanan akan dipenuhi dengan jalanan yang berkelok kelokkk. Maklumlah lokasi Tomohon ini memang lebih tinggi dari Manado jadi sesuai dengan teori bidang miring lah yaa.


Apa sih emang spesialnya pasar ini? Nah sebenarnya pasar ini sama aja seperti pasar-pasar laen di Indonesia. Ada yang jual sayur, jual buah, jual sembako, kebutuhan hidup sehari-hari dll. Cuman ada 1 blok dipasar ini yang menjual daging tapi nyeleneh atau aneh bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Wawwww, daging apa tuchhhh? 

Welcome to Pasar Beriman Tomohon.. Yupsss nama pasar ini adalah Pasar Beriman tapi banyak juga orang menyebutnya sebagai pasar ekstrim Tomohon. Disini menjual daging-daging seperti daging anjing, babi, kucing, tikus, kelelawar, ular dan pernah juga baca bahwa disini sempat menjual daging monyet pantat merah (macaca nigra). Padahal kan hewan ini endemik dan masuk sebagai salah satu yang dilindungi juga. Link beritanya Indonesia's 'selfie monkey' threatened by hunger for its meat, Monyet Hitam Diburu dan Dikonsumsi. Hmmmmm Entahlahhh.



poor cat

dog gosong

bat

pig

 snake

Nama Pasar Beriman sendiri ternyata adalah sebuah singkatan gaes. Jadi Beriman itu adalah singkatan dari BERsih, Indah, MApalus (gotong-royong) dan amaN. Waaaaw. Kewwreenn. Proses penjualan daging disini sih memang ekstrim abis menurut ane. Khususnya buwat daging anjing. Ni anjing-anjing masih hidup ditaroh dalam kurungan gitu. Kasian pas liat mata mereka tuh. Kalau dia bisa ngomong paling dia bilang "tolongin gua om plisss". Nah nnti customernya tinggal milih-milih aja yang mana anjing yang cocok nih. Gilaasehh udah kyk milih baju aja. Setelah dapet ni anjing langsung di tarik dan kepalanya di pentungg sampe dia DIE.. Ntah langsung DIE beneran atau masih pingsan anjingnya terus langsung dibakar gitu ampe gosyongg. Yaampun pas ngeliatnya langsung jadi iba gitu, berkata lah ane dalam hati "sabar njing" fufufufufu.

sabar ya njing

 qu tidag kuad melihad nya

Okeh, sekian itu aja sih pengalaman ane berkunjung di Pasar Ini. Semoga bermanfaat yah. Kalau main kesini lagi kamu mau dibawaain daging apa?

Videonyaa:

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING