PERJALANAN KE PULAU LENGKUAS BELITUNG - PULAU MERCUSUAR





Di sekitar Pulau Belitung ada beberapa pulau-pulau kecil yang alamnya tu super duper indah sob. Salah satunya adalah Pulau Lengkuas. But wait a minute, kenapa namanya lengkuas? Apa karena disini banyak tumbuh lengkuas? Ternyata ga ada kaitannya sama sekali om tante. Dari informasi yang ane baca sih sejarah namanya adalah karena jaman dulu orang kita tu susah untuk menyebut Lighthouse / Mercusuar. Jadinya disebut Lengkuas. Wkwkwkwkwk. Oyaa kenapa Lighthouse / Mercusuar? karena disini terdapat mercusuar yang sampai dengan tulisan ini dibuat masih beroperasi gaess. Luar Biasaa. Mercusuar inilah yang menjadi ikon dari Pulau Lengkuas.




 Ga tahan sama birunya

Dari dermaga Belitung, kira-kira kita akan menempuh 15 Menitan perjalanan naik perahu cuy. Pulau Lengkuas ini adalah pulau terluar di wilayah Belitung. Sesampainya disanaa, amboiii. Pasirnya cantik kali, putih bening kayak amoy singkawang. Air nya omakkkk. Biru-biru sedapp cuy. Pengen langsung buka baju buka celanaa. Hmmmm. Eitss tapi sebelumnya kita mampir dulu lah ke Mercusuar nya supaya lebih afdol wehehehehehe.



Dari dalam Mercusuar


Mercusuarnya sendiri kira-kira ada 18 lantai gitu sob. Tapi sebagai wisatawan kita cuma diperbolehkan naik sampai lantai 3 ajaah. Sedihhhh huhuhuhu. Sebelum kalian naik jangan lupa kakinya dibersihkan dulu dari pasir yaa. Oya btw sebenarnya mercusuar ini masih berfungsi dengan baik. Bahkan masih digunakan oleh Kementerian Perhubungan lohh untuk membantu kapal-kapal yang melintasi di sekitar Belitung.




Batuan Granit





Disini juga kalian akan menemukan batu-batuan granit besar-besar lahhh. Cucokk banget buat spot-spot foto euyyy. Selain itu, lokasi buat kita snorkeling juga oke lohh. Banyakk ikan lucu-lucuu. Tinggal bawa biskuit dateng deh ikan-ikan menghampiri dengan genit. Oh iya waktu terbaik kalau manteman mau kesini bagusnya di musim kemarau. Karena dimusim ini langitnya akan sangat cerah sehingga makin canteekk lah pulau ini. Dijamin gabakal nyesel dehh.

VLOG BELITUNG


Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING