INDONESIA NEGARA KEPULAUAN? INI DIA PULAU TERBAIK DI DUNIA


Indonesia adalah negara kepulauan karena memiliki beribu-ribu pulau gaes. Jadi sebenarnya masih banyak sekali pulau-pulau di Indonesia itu yang belum berpenghuni. Ada sebuah artikel yang mengatakan dari 17.504 pulau yang ada di Indonesia, baru sekitar 30-35% saja yang berpenghuni. Sisanya kosongg pakk.. Kosongg. 
Nah seperti yang kalian tau juga banyak sekali pulau-pulau yang indah di Indonesia. Apalagi kalau kalian adalah seorang traveller sejati. Pasti kalian sudah banyak menyaksikan keindahan-keindahan yang ditawarkan pulau-pulau di Indonesia. Tapi bagaimana kalau kita bandingkan pulau di Indonesia dengan pulau-pulau lain yang ada di berbagai negara? Tentunya pulau di Indonesia ga kalah cantik dongss.. Ini terbukti dari hasil penilaian majalah travel and leisure terhadap pulau-pulau di dunia ini dan juga pastinya berdasarkan rekomendasi dari traveller yang sudah melalang buana kesana kemari mencari kitab suci (kiddink dikit). 3 dari 15 pulau di daftar tersebut berada di Indonesia loh gengs. Tanpa basa-basi lagi ini dia daftarnya 15 Pulau terbaik di Dunia 2018 versi Travel and Leisure:

1. Jawa - Indonesia (Score 95.28)


Pulau jawa dipilih karena populasi manusianyanya yang cukup wuakehhh. Selain itu warisan dan peninggalan budaya juga masih kental di pulau ini. Warisan Dunia Candi Borobudur juga menjadi nilai tambah untuk pulau ini. Bentangan wisata alam yang memanjakan mata mulai dari gunung berapi, air terjun, pantai berpasir putih dan masih banyak lagi.

2. Bali - Indonesia (Score 94.06)

https://flic.kr/p/zkakkP

Nah ini dia nih ikon wisatanya Indonesia. Malah kadangkala Bali itu lebih terkenal dari Indonesia sendiri, ya gak sih? Orang indonesia juga samaa, dibilang belum sah jadi orang indonesia kalau belum pernah ke Bali wakakakakaka ada-ada aja. Banyak sekali keindahan alam dan budaya yang ada di bali.

3. Lombok - Indonesia (Score 93.88)


Nah ini dia nih pulau di Indonesia yang semakin hari semakin eksis dan konon katanya menandingi kepopuleran Bali (hmmmmm kira-kira Bali envy ga yah sama lombok?). Di pulau ini banyak pula spot wisata alam yang siap memanjakan mata anda .

4. Maldives (Score 90.48)
5. Waiheke - New Zaeland (Score 90.21)
6. Palawan - Philippines (Score 90.04)
7. Mauritius (Score 90.00)
8. Cebu - Philippines (Score 89.10)
9. Paros - Greece (Score 88.76)
10. Tasmania - Australia (Score 88.70)
11. Kepulauan Galapagos - Ekuador (Score 88.53)
12. Kepulauan Cook (Score 88.52)
13. Kepulauan Orkney - Skotlandia (Score 88.50)
14. Maui - Hawaii (Score 88.42)
15. Azores - Portugal (Score 88.37)

BACA JUGA KAK : 10 PROVINSI DI INDONESIA YANG PALING BANYAK DIKUNJUNGI

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING