10 PROVINSI DI INDONESIA YANG PALING BANYAK DIKUNJUNGI WISATAWAN ASING TAHUN 2017 ( INDONESIA MOST VISITED PROVINCE IN 2017)


blog.raysoutdoors.com

Halo semuanya,
Travelling atau jalan-jalan menawarkan momen momen seru dan indah yang tidak bisa didapatkan tentunya selain dengan travelling itu sendiri. Mantapp. Indonesia sendiri yang merupakan negara Kepulauan dan terletak di daerah tropis menyimpan beragam tempat-tempat dan spot keren untuk dikunjungi. Keindahan serta kekayaan alam di negeri ini sudah sejak lama mendapatkan tempat dimata masyarakat dunia. Keanekaragaman budaya dan keramahan penduduk indonesia tak jarang sering membuat hati para pelancong jatuh cinta untuk terus berkeliling dan mengenal lebih jauh Indonesia. Dari segi kuliner Indonesia pun memiliki nilai plus di mata masyarakat dunia. Sebut saja Rendang dan Nasi Goreng yang pernah masuk dalam jajaran 10 makanan terlezat di dunia.

BACA JUGA KAK : PULAU TERBAIK DI DUNIA

Indonesia memiliki total 35 Provinsi yang tentunya memiliki daya tarik masing-masing dari segi pariwisata. Oke, buat kawan-kawan yang hobi travelling mungkin list berikut bisa membantu sebagai referensi jika anda ingin jalan-jalan. Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata Indonesia (http://www.kemenpar.go.id), inilah provinsi di Indonesia yang sering menjadi pintu masuk oleh wisatawan mancanegara:

1. BALI
 balikami.com

Bali merupakan ikon Indonesia sejak lama. Pulau yang juga dikenal sebagai pulau dewata ini punya segudang tempat-tempat keren dan eksotis untuk dikunjungi diantaranya adalah tanah lot, kuil uluwatu, ubud, kintamani, pantai kuta, angel's billabong, pantai broken, pantai kelingking, pantai nusa dua, menikmati sunset di potato head, la pancha, dan seminyak yang super keren dan masih banyak lagi guys. nyam nyamm. ayokk deh visit Bali.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Bali selama 2017 adalah sebanyak 10.696.961 orang.

2. BANTEN
2.bp.blogspot.com

Dari provinsi banten ini yang paling banyak menjadi pintu masuk wisatawan asing adalah bandar udara soekarno-hatta. Dari bandara Soetta biasanya para wisman ini meneruskan lagi perjalanannya ke jakarta dan daerah sekitarnya. But it's okay, karena di banten juga punya beberapa tempat menarik buat dikunjungi juga loh. Di antaranya adalah gunung krakatau, taman nasional ujung kulon, dan pantai anyer.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Banten selama 2017 adalah sebanyak 5.050.356 orang.

3. KEPULAUAN RIAU
 eloratour.com

Daerah kepulauan dekat pulau Sumatera ini biasa identik dengan Kota Batam. Kepulauan Riau (Kepri) merupakan pemekaran dari provinsi Riau. Secara Geografis kepri hanya 5% daratan sementara 95% adalah perairan/lautan.  Kamu bisa berbelanja ria di daerah Batam karena beberapa barang disana dijual dengan harga yang relatif murah, terdapat juga pulau-pulau indah yang bisa kamu kunjungi seperti Pulau Bintan, Pulau Abang, Pulau Penyengat dan masih banyak lagi lohh.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Kepulauan Riau selama 2017 adalah sebanyak 3.868.094 orang.

4. JAWA TIMUR
ilmugeografi.com

Di sudut timur pulau jawa ini tersebar destinasi-destinasi alam indah yang siap untuk dijelajahi para pelancong. Diantaranya adalah gunung bromo, kawah ijen di banyuwangi, malang, batu, dan gunung mahameru. Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Jawa Timur selama 2017 adalah sebanyak 448.192 orang.

5. SUMATERA UTARA 
 lehugak.com

Tanah Batak ini juga tidak kalah oke lohh. Di dukung oleh infrastruktur oke Bandara Internasional Kualanamu (bandara terbesar kedua di Indonesia), banyak pelancong asing yang berlibur ke tempat ini. Tempat-tempat keren di sumatera utara yang banyak dikunjungi yaitu Danau Toba (danau terbesar di Indonesia), explore indahnya alam dan budaya di pulau nias, Brastagi, daerah sibolga dll.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Sumatera Utara selama 2017 adalah sebanyak 443.273 orang.

6. JAWA BARAT
 tempatwisataseru.com

Provinsi yang terletak bersebelahan dengan DKI Jakarta ini juga menawarkan wisata alam yang menakjubkan sehingga banyak mengundang pelancong baik dalam maupun luar negeri. Tiap akhir pekan provinsi ini kebanjiran pengunjung dari Jakarta. Jawa barat memiliki pantai pangandaran (katanya pantai terbaik di jawa barat), pantai ujung genteng, curug (air terjun) cikaso, wisata rafting sungai citarik dan citatih. FYI katanya provinsi ini merupakan penghasil wanita-wanita cantik di Indonesia. Gak percaya? Silahkan buktikan.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Jawa Barat selama 2017 adalah sebanyak 301.830 orang.

7. D.I YOGYAKARTA
 pengentraveling.com

Kota Ningrat yang satu ini banyak tempat wisata yang memiliki nilai sejarah. Di Yogyakarta kamu bisa mampir ke tempat legendaris malioboro, pesiar ke keraton yogyakarta yang menjadi bukti dari sisa kejayaan masa lampau, taman sari bekas tempat pemandian putri-putri kerajaan jaman old, daerah pantai ada juga pantai parangtritis, atau hunting foto keren di atas pohon pinus yang menjulang tinggi di kalibiru juga oke.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Yogyakarta selama 2017 adalah sebanyak 266.622 orang.

8. NUSA TENGGARA BARAT
 thekindland.com

Pasti pernah dengan Lombok kan? bukan cabai ya. Maksudnya daerah lombok yang terkenal sama keindahan alamnya itu lho. Yups Lombok termasuk ke dalam provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Spot-spot pelesir di NTB kebanyakan berupa daerah pantai, sebut saja pantai senggigi (kuta versi lombok), pantai di daerah gili, pantai kuta lombok, pantai sire, pun ada juga gunung rinjani yang berdiri gagah dan danau segara anak yang tak bisa dipisahkan dari rinjani. 
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Nusa Tenggara Barat selama 2017 adalah sebanyak 227.392 orang.

9. SULAWESI UTARA
manadobaswara.com

Provinsi Sulawesi Utara ini terletak di ujung atau di bagian kepala pulau sulawesi. Masih banyaknya lahan terbuka di daerah ini sehingga memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Sebut saja Taman Laut Bunaken yang terkenal sampai ke saentero dunia. Selain itu juga wisata kuliner yang menggigit akan menunggu kedatangan para wisatawaman di daerah ini. Masakan dengan khas bumbu pedas akan menghiasi tempat-tempat makan di daerah ini. Dan pasar tradisional tersadis di Indonesia juga berlokasi di sulawesi utara, terpatnya di kota Tomohon. Ibu kota Sulawesi Utara, Manado pun dijuluki sebagai kota paling toleran antar umat beragama di Indonesia.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Sulawesi Utara selama 2017 adalah sebanyak 144.257 orang.

10. DKI JAKARTA
 alamceria.com

Metropolitan sekaligus ibu kota Indonesia ini merupakan kota terbesar di Indonesia. Disini merupakan pusat pemerintahan, bisnis, fashion, dll. Jantungnya Indonesia. Rasanya tidak perlu dibahas banyak kalian juga sudah tau Jakarta seperti apa kan. Jakarta memiliki landmark Monumen Nasional (MONAS), mau yang berbau wahana permainan tersedia di Dunia Fantasi Ancol, disebelah utara Jakarta juga terdapat Kepulauan Seribu yang menggoda atau merasakan sensasi jaman kolonial di kota Tua dan masih banyak lagi. Pemasukan wisman melalui DKI Jakarta dihitung melalui pintu pemasukan Pelabuhan Tanjung Priok.
Jumlah wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui DKI Jakarta selama 2017 adalah sebanyak 112.187 orang.

BACA JUGA KAK : PULAU TERBAIK DI DUNIA

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING