SUARA MENGERIKAN DARI SEMAK-SEMAK


Ini adalah pengalaman paling menakutkan yang dialami saya (sampai dengan tulisan ini di buat, maret 2022).


Jadi mau flashback dikit sekitar tahun 2012 (lupa juga sih pastinya). Saya tinggal di sebuah kota kecil di Sulawesi Utara. Karena kota kecil, jadi bayangkan masih banyak ruang terbuka hijau di kota ini. Nah dari arah pusat kota menuju rumah dapat melalui 2 jalur. Jalur yang pertama sekitar 40% melewati hutan (bukan hutan belantara juga si tapi lebih ke kayak apa ya, ya hutan deh). Jalur kedua 60% nya hutan.


Nah saat itu saya sendirian sedang ada keperluan. Maka berangkatlah dari rumah ke arah pusat kota lewat jalur kedua. Sekitar 1km sebelum terminal, handphone saya mendadak berbunyi, ada telepon masuk. Saya melipir sebentar. Waktu itu kondisi jalanan belum ada penerangan sama sekali selain lampu motor dan bulan. Jadi bisa dibayangin gelapnya. Kenapa saya berani? ya selama lewat disini tidak pernah ada kejadian aneh ditambah lagi paling hanya sebentar saja, pikir saya.


Selama mengangkat telepon, tidak ada hawa atau perasaan apapun. Merinding, takut, dingin atau apalah biasanya kata orang tanda-tanda kehadiran makhluk halus tidak saya rasakan sama sekali. Tapi memang kondisinya tidak ada kendaraan lain yang lewat saat itu, jadi hanya saya sendiri. Jam juga belum menunjukkan larut malam, baru sekitar pukul 19.00.


Saya berhenti di pinggir jalan dimana sebelah kiri dan kanan jalan adalah rumput ilalang yang tidak terlalu tinggi. Setelah menutup telepon dan berniat pergi, tiba-tiba dari ilalang dekat saya terdengar suaran KEWATAAA. Eh sorry KETAWA. Kaget banget dengarnya. Suaranya terdengar suara tertawa nenek-nenek tapi gurih seperti bayi yang sedang ngakak. Bingung ya? sama saya juga bingung.


Ketawanya hanya sebentar tapi meninggalkan saya disitu yang diam terpaku, takut untuk ngapa-ngapain. 1 pikiran yang terlintas saat itu adalah saya mau nabrakin motor ke dalam semak ilalang itu. Saya pengen tau ada apa di dalam situ. Apa beneran makhluk halus atau ada orang iseng yang lagi sembunyi di situ. 


Sakitng takutnya, menutup mata pun saya tidak berani. Ada kali sekitar 1 menit saya nge-freeze di situ tanpa tau harus ngapain. Tapi akhirnya saya memberanikan diri untuk pergi tanpa benar-benar tau apa yang ada di dalam semak tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING