INI BEDANYA HOBBY DAN PASSION ?


Halo semuanya,
Di waktu lowong atau senggang kalian biasanya dihabiskan untuk ngapain tuh? kebanyakan mungkin melakukan hobi-hobi kalian pasti, misal membaca buku, menulis atau bahkan menonton film. Tapi kalau misalnya ditanya apa sih passion kalian? Nah bisa jawab ga? 
Rata-rata orang yang belum pernah benar-benar memikirkan passionya di bidang apa pasti agak kesulitan menjawabnya, padahal kita tau betul apa saja sih hobby kita. Walaupun berawal dari rasa suka atau ketertarikan terhadap sesuatu ternyata antara Hobby dan Passion itu berbeda satu sama lainnya loh. Yuk kita bahas disini

Hobby dan Passion sama-sama diawali oleh rasa suka atau ketertarikan akan sesuatu,

Hobby

Hobi itu adalah sesuatu yang kita gemari atau kita sukai dan kita lakukan disaat-saat kita lowong atau sedang tidak sibuk. Intinya adalah to have fun and kill some time. Hobby itu relatif mudah untuk dijalani. Mudah disini bukan dalam artian level kesulitannya ya, tapi lebih kepada hobby ini tidak akan menjadi beban dan pikiran untuk kita, kita hanya sekedar melakukannya dan senang. That's it.


Passion

Sama dengan hobby yang awalnya bermula pada kesukaan/ketertarikan akan sesuatu, passion akan membawa kita lebih jauh dari sekedar hobby. Passion bukan hanya sekedar alat untuk bersenang-senang dan menghabiskan waktu semata. Namun passion membutuhkan kerja keras dan tenaga untuk mewujudkannya. Kenapa? karena ketika kita menemukan passion kita, maka kita akan memiliki target. Nah untuk memenuhi target ini maka dibutuhkan usaha guys. Passion akan membawa kita untuk mengejar hal tersebut no matter what. Kita akan terus mempelajari sesuatu, mendalami sesuatu terus meningkatkan skill dan kemampuan kita demi passion tersebut. Tidak peduli kesulitan apa yang ada di hadapan kita atau tantangan apa yang akan kita dapat, jika sudah memiliki passion maka kita akan berusaha sekuat tenaga untuk melewati semuanya.


Apakah bisa saling berhubungan?

Jawabannya sangat bisa. Begitu banyak yang menemukan passion lewat sekedar hobby awalnya. Contohnya ada seorang yang memiliki hoby bernyanyi. Karena saking senangnya bernyanyi dia terus-menerus mengasah kemampuannya dan bertekad untuk menjadi terkenal. Contoh yang sederhana, dari awalnya hanya menyanyi biasa yang dilakukan untuk diri sendiri kemudian to the next level ingin lebih dari sekedar hanya bernyanyi biasa. Secara tidak sadar menemukan passionnya dibidang tarik suara dan ingin menjadi penyanyi terkanal sebagai targetnya.

Lalu pertanyaan terakhir, apa passion kamu?
Semoga bermanfaat . . .
flickr

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING