KENAPA APLIKASI SPOON RADIO MASUK KE SERVER NEGARA LAIN (KOREA)

Halo Spooners Indonesia,
Saat bermain Spoon apakah kalian mengalami masalah yaitu para Dj / caster /spooner yang tampil bukan berasal dari Indonesia? Di postingan terdahulu ane ngebahas tentang bagaimana sih caranya kita menggunakan aplikasi Spoon step by step juga saya buatin tutorialnya di youtube. Ternyata cukup banyak beberapa teman yang mengalami masalah spoonnya masuk ke network luar negeri yang biasanya di Korea. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:
Ane coba ngejelasin berdasarkan pengalaman dan sepemahaman ane aja yaa, soalnya ane ga expert di bidang networking

1. Menggunakan Emulator di PC

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini aplikasi Spoon hanya support untuk perangkat mobile. Namun tetap bisa menggunakan aplikasi spoon lewat emulator seperti Bluestack dan sejenisnya. Nah pada saat menggunakan emulator bluestack ini, spoon ane otomatis masuk ke dalam spoon korea, padahal untuk network sendiri ane menggunakan indie-home yang jelas-jelas pasti servernya berada di Indonesia. Mungkin ini adalah bawaan aplikasinya atau ada pengaturan khusus di bluestacknya ane kurang paham.

2. Memiliki aplikasi VPN atau sejenisnya di perangkat HP

Bagi yang menggunakan HP nih, vpn sangat bermanfaat untuk membuka akses terhadap situs-situs yang diblokir atau yang sulit diakses menggunakan jaringan normal.

VPN (Virtual Private Network) adalah layanan koneksi yang memberikan anda akses ke website secara aman (secure) dan pribadi (private) dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Bingung ya? wkwkkw, sama.
Intinya kalau kita menggunakan VPN maka kita seakan-akan mengakses sesuatu dan terdeteksi bukan menggunakan jaringan yang kita pakai. Misal ane di Indonesia nih buka internet dan pakai VPN, maka server akan mengenali bahwa ane bukan berasal dari Indonesia, ya kurang lebih seperti itulah. Makanya monggo di cek dulu di hp masing-masing apakah pernah menggunakan salah satu jenis aplikasi vpn ini?

3. Internet Server di HP tidak menggunakan server domestik

Namun bagaimana jika hp yang kita gunakan tidak pernah terinstal aplikasi vpn dan sejenisnya?  Nah ini yang menarik, ane mendapatkan banyak pertanyaan demikian. Berhubung hp ane sendiri lancar jaya dan tidak menemukan masalah seperti itu maka ane berinisiatif bertanya pada pihak spoon lewat email dan inti dari jawaban dari pihak spoon adalah:

Spoon Indonesia hanya bisa diakses jika kita menggunakan jaringan telepon dan server internet domestik (berada di Indonesia). Jika tidak, maka spoon akan otomatis masuk ke spoon korea.

Jadi masalahnya ada dimana? 
Ini opini pribadi aja sob, bisa salah bisa tidak. kemungkinan masalahnya ada di hp nya sendiri. Saran ane untuk membuktikannya coba login ke akun spoon kalian menggunakan device (hp) yang berbeda dan apakah berhasil masuk ke spoon indonesia.

Sekian teman-teman apa yang bisa ane bagikan, silakan kalau ada pendapat lain atau yang bisa punya penyelesaian dari problem diatas kiranya bisa dibagikan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat . . .

Comments

  1. bro ane dulu pernah dowbload apk spoon pas di buka bahasa indonesia, trs ane hapus, trs ane download lagi kok malah jadi ke korea skrng. itu solusinya gmna ya biar bisa balik lagi ke indonesia?

    ReplyDelete
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  3. Bro, saya udah download ni APK tp malah masuk ke Korea.. apa karena saya tidak lagi di Indonesia gtuh?? Pengaturan nya juga GX ada.. perbaiki donk

    ReplyDelete
  4. Can you help me?
    Beberapa hari ga buka spoon. Trus tiba* pas mau buka akunku diblokir tanpa alasan yang jelas. Tapi dihp temenku bisa. Nah aku coba bikin akun baru, dan ternyata perangkatku diblokir. Itu kenapa ya? Bisa bantu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih bermasalah, coba kontak tim spoon melalui email ke helpid@mykoon.com

      Delete
  5. Punyaku gak bisa login kenapa min padahal kmrn udah login disuruh login lagi gak bisa:(

    ReplyDelete
  6. Min,akun ku itu awalnya masuk server amerika nah pengen nyobain ke indonesia,trus pengen balik lagi ke server amerika malah gabisa.. di uninstal trus masuk lagi malah balik ke indonesiaa 🀧😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama pengen balik malah ga bisa, Soal nya seru bisa ketemu orang luar.

      Delete
  7. Kalo gabisa masuk lewat apk ? Cuma bisa masuk lewat web . Gimana . Muncul akun di blokir

    ReplyDelete
  8. Dear Tim Support SPOON INDONESIA

    Saya:

    Nama : SRI LESTARI
    NICK NAME : ᴰᴺᴬ°α΄›α΄€Κ€ΙͺᴇᴇⒶΔ±l☊lΔ±.🌢️
    SPOON ID : LESTARIEE_SREE

    ingin melaporkan bahwa saya telah kehilangan saldo gift sebesar $425 yang berupa jumlah hadiah sebesar 106.210
    pada tanggal 01 September, 2020 sekitar pukul: 22.30 WIB.
    Dimohon bantuan dari mimin spoon untuk memberikan rincian atau historical data untuk keperluan pribadi yang dapat membantu saya...


    Terimakasih

    SRI LESTARI

    ReplyDelete
  9. Trimaka kasih Mimin atas bantuannya, saldo giftnya udah balik...
    Semoga makin berkembang menjadi aplikasih Radio yg luar biasa di indonesia...

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum Min gimana caranya kita bisa ngrubah dari spoon indinesia ke spoon korea ...aku udah berkali2 download tpi hasilnya tetap masuk spoon indo...pdhl temen2 saya yg seindonesia mereka bisa download app spoon korea tanpa vpn n tanpa lewat web...mkasih tolong jawab yah πŸ˜„πŸ˜„πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING