WAJIB COBA KULINER FAVORIT DI MANADO RAHANG TUNA

 Rahang Tuna Mentah

Halo semuanya, kali ini mau membahas tentang salah satu kuliner favorit di manado yang berasal dari Ikan Tuna, yaitu Rahang Tuna. Mungkin bagi sebagian orang agak terdengar asing ya mendengar makanan rahang tuna. Apakah benar-benar rahang mulut ikan tuna? Jawabannya ya benar.

Bitung dan Manado adalah kota pelabuhan yang berarti ikan laut cukup mudah dijumpai disini. Kalau kalian datang ke sini mayoritas rumah makan pasti menawarkan kuliner sea food dengan ikan yang menjadi menu andalannya. Yang menjadi nilai tambah adalah ikan-ikan yang dijual disini dalam keadaan fresh alias segar.

Untuk ikan tuna sendiri yang menjadi favorit adalah dada tuna dan rahang tuna. Di postingan kali ini khusus membahas tentang rahang tuna ya. Di Bitung cukup banyak terdapat industri perikanan dengan hasil tangkapan andalannya adalah tuna dan cakalang. Untuk rahang tuna mentah sendiri dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp. 30.000 s.d Rp. 35.000 per kilogram.
Daging Rahang Tuna Bakar

Rahang tuna disini dapat disajikan dengan cara digoreng ataupun dibakar, menyesuaikan dengan selera kita. Sebelum dibakar/digoreng biasanya rahang tuna akan di lumuri dengan garam dan perasan jeruk. Jika dibakar maka akan dioleskan dengan bumbu campuran dari lada, bawang putih,  bawang merah, kecap, dll. Rahang Tuna ini biasanya disajikan dengan sambal dabu-dabu, sambal bawang ataupun sambal goreng.

 Sambal Dabu-Dabu
 
Jika kalian memesan di rumah makan maka biasanya dalam satu paket akan terdiri dari rahang tuna, nasi putih, sambal dabu-dabu, dan sayur kangkung cah. Masyarakat disini juga gemar mengganti nasi dengan ubi, singkong dan pisang rebus. 

Sensasi rasa Rahang Tuna adalah yaitu gurih, segar dan agak juicy pokoknya sangat menggoda dan recommended buat kalian. Apalagi jika kalian makan di tempat makan yang terletak di pinggiran pantai. Uwuuuu.

Semoga bermanfaat . . .

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING