TIPS SAAT KITA DIREMEHKAN OLEH ORANG LAIN


Pernah ga sih dalam hidup kalian, diremehkan sama orang lain ? Mungkin karena tampilan fisik, kemampuan atas sesuatu yang dianggap rendah atau karena pengetahuan  yang pas-pasan. Kalo iya? Pasti ga enak banget rasanya. Iya dongg. Mana ada rasa yg enak kalau dipandang sebelah mata sama orang lain. Biasanya orang yang sering diremehkan akan cepat merasa putus asa dan  menyerah dengan keadaan. Misalnya kita ikut sebuah kompetisi tapi diremehkan oleh orang lain, kita dianggap tidak cakap atau tidak akan bisa menang atau dalam kehidupan kantor misalnya kalian diberikan kepercayaan sama bos mengerjakan sesuatu tapi malah teman-teman seruangan meremehkan kemampuanmu. Nah menghadapi suasana seperti ini memang sulit bagi sebagian orang, apalagi bagi yang susah untuk bersikap “BODO AMAT” terhadap omongan orang lain. Nah bagaimana caranya supaya kita tidak terpengaruh pada orang-orang yang meremehkan kita? Gue punya tipsnya:

1.   Percaya Diri


Ketika kemampuan kita diragukan, fisik kita dipermalukan, sedih iyaaa. Wajarr. Minderr, jangann… Kita harus percaya diri dengan apa yang sudah diberikan kepada kita secara lahiriyah oleh yang maha kuasa. Nobody is perfect. Banggalah dengan apa yang kamu miliki, tunjukkan sisi kelebihan kalian, asah dan tingkatkan kemampuan kalian sehingga bisa menjadi sesuatu yang membanggakan diri sendiri dan orang sekitar. Kalau kalian anggap kekurangan kalian itu adalah akhir dari segalanya kalian salah, Mulyana dari Jawa Barat Peraih medali emas Paralympic Games di Incheon, Korea Selatan dan juga memecahkan rekor dunia cabang renang Paralympic nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra percaya atau tidak adalah seorang penyandang disabilitas. Walau tidak punya  lengan kanan dan kaki-kaki yang tidak sempurna, dia bisa membalikkan kekurangannya menjadi sesuatu yang bahkan orang normal saja belum tentu bisa melakukannya. Bravooo.

2.   Buktikan



Ketika kita dikatain, diomongin dibelakang, dipandang sebelah mata, jangan sedih dulu. Wake up guys. Kalau kita menyerah duluan, apa manfaatnya? Malah mereka yang akan kegirangan karena kita termakan omongan mereka. Bangkit, kalian harus bangkit, buktikan bahwa kalian lebih baik dari apa yang mereka katakana atau justru kalian malah lebih baik dari mereka. Jadikan sebagai penyemangat bahwa kalian bisa, kalian layak dan kalian mampu mengejar target kalian masing-masing. Ingat Pembalasan terbaik atas segala sesuatu yang negative adalah dengan prestasi.

3.   Tidak terlalu Emosional


Nah ini nih, memang sulit ya menghadapi omongan-omongan mereka. Sulit sekali untuk tidak menanggapi atau mengomentari perkataan mereka. Biasanya kalau kita tidak mengendalikan diri bisa-bisa berakhir dengan adu mulut ataupun cek cok. Ini sebaiknya dihindari guys. Disinilah kelebihan kalian kalau kalian bisa menanggapi nya dengan besar hati, ga melibatkan amarah dan be gentle. Tanggapilah omongan dengan secara elegan, yaitu tadi buktikan dengan prestasi. Ingat Anjing Bergonggong Kafilah Berlalu.

Oke guys sekian, itu aja dulu di tulisan kali ini, Semoga bermanfaat, #StayPositive

Comments

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING