PENGALAMAN PERTAMA KALI NAIK GUNUNG - PRAU

Hay hay tayooo hay tayoo..

Ma Boysss, in your life timee (aseekkk) pernah ga lu mencoba jadi anak gunung alias mendaki? Nahhh minggu kemaren adalah pengalaman ane pertama kali bangeetttt naik ke sebuah gunung yang ada di jawaa. Sebenarnya rasa ingin naik gunung itu udah lama adaa cuy sejak nonton 5 km eh 5 cm maksudnya, tapi belum pernah ada momen yang pas aja. Kebetulan kemaren teman-teman ngajakin naik ke gunung prau di wonosobo dan setelah ditimbang-timbang akhirnyaa okay im in..

Gunung prau ini terletak kawasan dieng wonosobo.

Setelah sibuk pinjam sana sinii alat-alat yang akan dibawa (maklum pemula wehehehe) akhirnya im ready. Dari Jakarta kita memilih transportasi merakyat yaitu kereta api. Kereta api tujuan jakarta-purwekerto ini mengangkut kami selama kurang lebih 12 jam perjalanan. Sumpah ini perjalanan terpanjang ane di transportasi umum. Lumayan pegel juga cui tapi karena rame-rame, akhirnya yaudahlah yaaa.

Jam 9 pagi kita nyampe di stasiun purwekerto. Dari sini kita masih harus ke basecamp-nya dulu di wonosobo yang memakan waktu sekitar 3-4 jam-an. Teriak-teriak dah bokongg tuhh. Tapi sebelum kita cuss ke basecamp, kita sarapan dulu sebentar di warung pecel emperan depan stasiun.

Setelah sampai di basecamp patak banteng kita istrahat sebentar sebelum mendaki. Sekitar jam 4 sore kita memulai pendakian dan estimasi nyampe di puncak adalah sekitar 3 - 4 jam. Sampe pos 1 sama pos 2 aduhhh mulai ngap-ngap-an euuyy. Track kita yang luamayan terjal ditambah bawa tas kapasitas 60 L hmmmmmm.  Sumpah cuy, rasanya kagak kuat ane harus naik sampai ke puncaknya. Kalo jalannya ga terjal mungkin bisa lah ane. Tapi iniiiiiiii.. Malu cui kalo nyerah ditengah jalan. Rasanya kalah sama cewek-cewek yang semangat banget nanjaknya (padahal tasnya dibawain).

Setelah melwati semua penderitaan itu akhirnya jam 18.45 kita sampai dipuncak gunung prau. Rombongan pun langsung menyiapkan tenda supaya bisa lekas nyantai-nyantai. Serius ma boy, kalau udah nyampe di puncak itu pasti rasa capek kita akan hilanggg. Tujuan utama kita adalah menikmati sunrise yang katanya tuh bagus banget di prau.

Makin malam suhu akan semakin dingin, so kalian sebaiknya jangan lupa membawa sleeping bag untuk menghangatkan badan yaa. Jam 04.00 kita udah pada bangun untuk bersiap-siap menantikan kedatangan sunrise. Akhirnya sekitar jam 5an langit kemerahan dicakrawala menunjukkan kemunculan sunrise. Di hadapan kita ada gunung sumbing dan sindoro sebagai pemandangan ma boy, menambah keindahan gunung merapi dan merbabu sayup-sayup menampakkan diri mereka bersamaan dengan datangnya sunrise. Indah banget cui (tappi dinginn).

Karena memang faktor musim, kita hanya bisa menikmati sunrise itu sebentar aja karena langsung tertutup oleh kabutt. Tapi gpp, at least gw seneng banget akhirnya bisa merasakan yang namanya naik ke puncak gunung itu seperti apa. Saran aja buat kalian yang mau naik gunung, supaya mendapatkan pemandangan yang bagus dan maksimal jangan datang di musim hujann yaa.