POSONG TEMANGGUNG - MENGEJAR SUNRISE DIANTARA 2 GUNUNG KEMBAR


Sabtu Malam mendarat di semarang demi sebvah tugas negara #mantappp. Merelakan malam minggu asik ala-ala remaja masa kini. Pacaran malam minggu hehehe. Tujuan kami adalah Temanggung man teman. Jadi temanggung ini adalah kampung nya bos ane. Jarak dari Semarang ke Temanggung kurang lebih 2 jam perjalanan lah. Kami landing saat matahari sudah terbenam ya jadinya kami cusss udah gelap. Untungnya tidak hujan #phewwwww. Sepanjang perjalanan semarang-temanggung diwarnai dengan aksi kunyah-kunyah tahu bakso dan keripik pisang yang dibeliin sama bos andalanquee.
Nyampe di Temanggung.

 picoku.net

Kota nya hmmmm, sepi euyy. Mungkin kemaleman ga juga sih. Kami nyampe sekitar jam 9an. Dari segi ukurannya masuk kota kecil gaes. Menurut keterangan bos ane, jadi disini kalau musim panen tembakau makaa ramee pake bangettt karena masih banyak penduduk disini yang mata pencahariannya adalah petani tembakau. Julukannya aja udah Temanggung Kota Tembakau. Makanya ga heran beberapa pabrik rokok ternama punya gudang di sini cui..

rokokindonesia.com

Lanjutt Ngopiii.

Nyampe di rumah orang tua bos, kita salam-salaman dlu terus taruh barang-barang dan lanjut ngopii. Kebetulan bos ane adalah seorang kopi-er sejati gaes. Dan tau gak? kalau temanggung juga selain sebagai kota tembakau, sekarang mulai dikenal sebagai penghasil kopi juga lohh.

 juragankopitemanggung.co.id

Well sejujurnya ane bukan pecinta kopi sih, but daripada malam itu dibully jadilah sok pro. Minum kopi tanpa gulaaaaa.. PAHIITTT. But slow tapi pasti ane mulai mendapatkan iramaaa nya kenapa orang-orang ini menyukai kopi. Hmmmmm interesting. Oiya, destinasi utama kami ke daerah temanggung adalah tempat yang namanya posong. What? pertama kali ane dengarnya pocong.. Kok bisaaa? entahlahh..

Prepare,,

Posong ini adalah dataran tinggi gaes. Ini berarti suhu nya akan DINGIN... Apalagi berangkat subuh pula demi mengejar sunrise. Shittt happened. I lupa bawa jacket. OMAIGAtt. Kalian jangan sampe lupa bawa jacket kalo kesini. Dari pusat kota ke posong ini ga begitu jauh kok. Sekitar 45 menitan lah. Setibanya kami disanaa fusshhhhhhh, disambut dengan udara sejuk dan segar yang membuat kita pengen nafas teruss. lohhhh? I mean, beda sangatt sama dijakarta yang phiewwww. Tau sendiri yaaa. Ekekekekekek. Pemandangannya ademm euyy. Langit yang mulai membiru dengan jari-jari matahari mulai nampak dari cakrawala bergerak naik ke atas dari ufuk timur. Dua gunung kembar (gunung sumbing dan gunung sindoro) menambah indahnya pemandangan.

 
But, one thought mulai terngiang-ngiang di kepala. Whats that? "sepertinya kalau tinggal disini akan punya banyak anak deh... Hmmmmm. who knows". Disini kita bisa melihat pohon kopi berjajar dengan kebun-kebun tembakau (bonus bisa sekalian liat sama petaninya). Olraaiittt. Saatnya kita cekrak cekrekkk sok foto dengan dslr pake manual setting. Hasilnya cekrek pertama terlalu gelap, cekrek kedua masih gelap, cekrek ketiga luamayan gelap and then finally back to settingan otomatis.

bos dengan background gunung sumbing


latar gunung sindoro

Setelah puas cekrak-cekrek, kegiatan dilanjutkan dengan minum teh dan makan gorengan. Emang kombinasi yang cucokkk banget. Dingin-dingin slupppphhhh teh panas. Uhhh mantapp. Sambil emut-emut gorengan kami ngobrol-ngobrol manja di sebuah warung yang menyediakan sebuah gazebo. Tertawaaaaa menjadi penutup kami di posongg. Terima Kasih posong. Terima kasih boskuh sudah membuatku mengenal posong.... Anddd.. Thanks to you udah membuang beberapa menit untuk membaca artikel kacau ini. CIAAOOOO.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING