LUAR BIASA. DARI TUKANG OJEK SAMPAI JADI ANGGOTA DEWAN


 www.citarumraya.com picture's

Tak ada yang mustahil. Itulah kata yang cocok untuk Abdul Wahid Ibrahim. Mulai Senin 11 agustus 2014 lalu, dia telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD kota Manado. Apresiasi yang tinggi untuk beliau. Lantas apa istimewanya? 

Yang satu ini beda kawan. Caleg-Caleg yang melenggang jadi anggota dewan selama ini kebanyakan identik dengan orang berkantong tebal. Hanya mereka yang memiliki koneksi kuat dan memiliki banyak modal yang bisa mulus jalannya jadi wakil rakyat. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Abdul Wahid Ibrahim. Pasalnya dia bukanlah seseorang yang datang dari keluarga yang berada. Dia juga tinggal di tempat yang terbilang kecil untuk takaran seorang anggota dewan. Percayakah anda jika saya mengatakan pekerjaan sebelumnya adalah sebagai Tukang Ojek?

Ya benar. Sebelum menjadi anggota DPRD kota Manado pada senin kemarin, Abdul Wahid Ibrahim hanyalah seorang tukang ojek. Lah, Kok bisa? Itulah sebabnya "Tak ada yang Mustahil". 
Abdul Wahid Ibrahim adalah warga Sindulang I Kecamatan Tuminting, Manado. Dia mengumpulkan uang senilai kurang lebih 40 juta Rupiah untuk maju sebagai anggota legislatif kota Manado. Sebagai Masyarakat menengah ke bawah, Uang itu tentunya sangat besar baginya. Uang tersebut didapatnya dari simpanan pribadinya dan juga di bantu rekan-rekannya sesama tukang ojek. Dengan sasaran utama dibidang Pendidikan, Wahid mencalonkan diri menjadi anggota Legislatif melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

indonesiarayanews.com picture's

Dengan Amanah, Dia memperoleh 1.919 suara dari Daerah Pemilihan Tuminting dan mengalahkan 8 orang saingannya di Dapil Tuminting. Saat pelantikannya, dia datang menggunakan sepeda motor dengan sang istri tecinta. Dia mengenakan setelan jas dan kopiah. Ini baru kali pertama baginya menggunakan jas.
Karena datang dari golongan masyarakat kecil, semoga saja Abdul Wahid Ibrahim bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan menepati janji-janjinya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TEKNIK DAN CARA MENJADI PENYIAR RADIO

SEPUTARAN BODY PAINTING